RAKYAT NEWS, JENEPONTO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Jeneponto Tahun 2025, di Ruang Pola Panrangnuangta Kantor Bupati Jeneponto, Selasa (26/3/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh PJ Bupati Jeneponto, unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah terkait, dan Camat se-Kabupaten Jeneponto.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Jeneponto Junaedi Bakri , menyampaikan bahwa perencanaan ini merupakan tahap awal dalam pembangunan yang melibatkan seluruh partisipasi masyarakat dan pemangku kepentingan untuk arah yang lebih baik serta komprehensif.

“Ini adalah proses pembangunan tahap awal yang melibatkan seluruh partisipasi masyarakat dan stakeholder lainnya, agar aspirasi, serta ide-ide bisa kita tampung untuk Kabupaten Jeneponto lebih semakin baik,” katanya.

Edi sapaan akrab Pj Bupati Jeneponto menilai, capaian yang selama ini telah di raih oleh Kabupaten Jeneponto adalah sebagai keberhasilan Kabupaten atas partisipasi bersama dalam upaya membangun kualitas hidup manusia.

“Tadi kita sudah melihat progres pembangunan yang diukur dari berbagai indikator dan itu sudah cukup mengesankan, ini adalah keberhasilan yang telah diraih secara bersama, sejujurnya saya memiliki Impian. Impian untuk menjadikan Jeneponto sebagai lumbung pangan di kawasan selatan Sulsel. Jika ini terjadi sudah dapat dipastikan Kabupaten Jeneponto akan semakin maju kedepannya,” ungkap Junaedi.

Musrenbang RKPD Tahun 2025 yang digelar Pemkab Jeneponto di Ruang Pola Panrangnuangta Kantor Bupati Jeneponto.

Edi juga menyampaikan bahwa Jeneponto harus mandiri bibit, harus ada penangkaran bibit. Penangkaran bibit ini tentunya akan membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat karena lebih ekonomis dibanding menjual gabah saja. Semoga ini bisa terwujud oleh karena itu pada kesempatan ini silahkan sampaikan usulan usulan program untuk dibahas bersama di kegiatan ini