RAKYAT.NEWS, JENEPONTO – Menjelang lebaran arus lalulintas mengalami peningkatan, sehingga waktu tempuh dari Makassar – Jeneponto juga mengalami perlambatan. Oleh karena itu diperlukan fisik yang prima dalam mengemudi, bila tidak maka sangat berbahaya.

Hal tersebut sebagaimana yang terjadi di jalan poros Lingkungan Balandangan, Kelurahan Tonrokassi, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan, terjadi kecelakaan lalu lintas, Ahad (7/4/2024), sekitar pukul 08.30 Wita.

Kasi Humas Polres Jeneponto AKO Bakri mengatakan bahwa kecelakaan lalulintas tersebut merupakan kecelakaan tunggal dimana sebuah mobil Toyota Avanza warna hitam nomor polisi DD 1238 BJ yang dikemudikan oleh Samsuddin (43), yang bergerak dari arah Makassar menuju arah Bantaeng.

Setibanya di TKP, tiba-tiba sopir kaget karena mobil telah mengambil jalur sebelah kanan dan hampir menabrak mobil dari arah yang berlawanan sehingga, sopir membanting kemudi ke kiri jalan dan mengakibatkan mobil terperosok ke dalam selokan yang ada di kiri jalan arah Bantaeng.

“Akibatnya mobil tersebut ringsek serta sopir mengalami luka memar dan sakit pada dada akibat terbentur kemudi, selanjutnya dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan,” jelas AKP Bakri.

Selain itu, akibat kecelakaan tersebut korban juga mengalami kerugian berupa kerusakan pada mobilnya sekitar Rp10 juta.

Saat ini peristiwa kecelakaan lalulintas tersebut sudah ditangani oleh Unit Gakkum Lantas Polres Jeneponto, dilain sisi pihak kepolisian selalu menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan selalu mentaati peraturan lalulintas dalam berkendara, pungkas Kasi Humas Polres Jeneponto. (*)