RAKYAT.NEWS, JENEPONTO – Acara Kontes Kuda Lokal Jarang Patta’ba sebagai salah satu rangkaian
Peringatan Hari Jadi Jeneponto Ke-161
tersebut berlangsung di Stadion Mini Turatea, Belokallong Jeneponto, Kelurahan Balang Toa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Kamis, (25/4/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh sekretaris Daerah Jeneponto H. Muh. Arifin Nur, bersama unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, perwakilan dari kecamatan, dan undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Muh. Arifin Nur menyampaikan, kegiatan lomba itu merupakan wadah bagi pecinta kuda di Jeneponto.

Sekda Jeneponto Muh Arifin Nur

“Kontes Kuda Lokal Patta’ba ini bertujuan untuk mengangkat potensi peternak kuda di Jeneponto, selain sebagai wadah bagi pencinta kuda, juga sekaligus untuk melihat potensi dan antusiasme masyarakat terhadap kontes ini,” ungkap Sekda Jeneponto.

Kegiatan ini juga sebagai salah satu langkah dalam menggerakkan perekonomian di Kabupaten Jeneponto.

“Kita berharap dapat memotivasi kepada peternak kuda. Dengan adanya kontes tersebut mereka bisa untuk berkecimpung di bidang peternakan,” harap Arifin Nur.

Kontes Kuda Lokal Jarang Patta’ba

Event kontes Kuda Lokal Jarang Patta’ba ini baru pertama kali dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Jeneponto ke 161. Sebanyak 13 peserta kuda kontes yang berasal dari Kecamatan Bangkala, Bangkala Barat, Turatea, Batang, Bontoramba, Rumbia dan Kelara, hadir dalam kontes ini. (*)