RAKYAT.NEWS, JENEPONTO – Dalam memperingati Hari Bumi Tahun 2024, Pj. Gubernur Sulawesi Selatan menerbitkan Surat Edaran tentang Himbauan Penanaman Pohon Serentak kepada Masyarakat Sulawesi Selatan pada Peringatan Hari Bumi tersebut.

Himbauan ini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan penanaman pohon pada Senin 22 April 2024 di lingkungan sekitar, di pekarangan rumah dan di lahan-lahan yang memungkinkan.

Hal ini sebagai aksi mitigasi yang intens dan berkelanjutan yang dilakukan bersama dalam mengatasi perubahan iklim serta upaya meningkatkan stabilitas ketahanan pangan.

Pj. Bupati Jeneponto Junaedi Bakri menindaklanjuti edaran tersebut dengan meminta seluruh jajaran pemerintahan agar menyebarluaskan kepada masyarakat melalui media sosial, media massa, media cetak dan elektronik, WhatsApp group kelompok/ komunitas FB, IG, TIK-TOK dan lain-lain terkait himbauan penanaman pohon serentak tersebut, dan direncanakan aksi tanam pohon serentak Pemkab Jeneponto dipusatkan di daerah sungai Tarrusang, Kelurahan Monro-Monro, Kecamatan Binamu.

Ayo tanam pohon untuk wujudkan lingkungan hidup yang asri, nyaman dan ketahanan pangan yang berkelanjutan. (*)