RAKYAT.NEWS, JENEPONTO – Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan distribusi logistik Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Jeneponto dilaksanakan di Warkop Kulle, Kabupaten Jeneponto, Minggu (11/2/2024).

Mengawali Rakor hari ini, Ketua KPU Kabupaten Jeneponto Safriadi Saleh menyampaikan bahwa kurang lebih satu bulan persiapan logistik ini dilakukan oleh KPU Kabupaten Jeneponto, dan rencana pendistribusian ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 12 s/d 13 Februari 2024 dan paling lambat tiba di semua TPS 1 hari sebelum pelaksanaan Pemilu Rabu 14 Februari nanti.

Perencanaan KPU dalam pendistribusian logistik menurut Safriadi untuk hari pertama distribusi logistik dimulai di wilayah Kecamatan Bangkala Barat, Bangkala, Rumbia, Kelara, Tamalatea, dan Bontoramba.

Sementara hari Ke dua ditargetkan di Kecamatan Turatea, Arungkeke, Batang, Tarowang, dan Binamu. Olehnya Itu, Ketua KPU jeneponto berharap agar pihak pengamanan ikut serta dalam mengawal pendistribusian logistik KPU.

Dalam arahannya Pj Bupati Jeneponto Junaedi menyampaikan kepada seluruh elemen yang terlibat dalam proses pelaksanaan Pemilu agar berperan serta dalam menjaga situasi dan keamananan.

“Saya berharap agar kita semua senantiasa memitigasi potensi potensi resiko, tetap berkomitmen untuk on the track sesuai jadwal, dan pendampingan pendistribusian logistik KPU bagi pihak PAM yg bertugas,” harapnya.

Lebih lanjut Junaedi menghimbau agar semua berperan serta dan berupaya sedini mungkin mengoptimalkan potensi gangguan kamtibmas dan juga merangkul Pam Swakarsa yang terbentuk di masyarakat agar bersama sama menjaga situasi dan mengantisipasi hal hal yang tidak diharapkan.

Sedangkan Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin dalam rakor ini menyampaikan bahwa pihak keamanan akan selalu berupaya sesuai komitmen bersama untuk melaksanakan Pemilu yang aman, dan terkait pengamanan berdasarkan koordinasi terkait antara pihak Polres dan TNI akan melaksanakan patroli dan pengamanan di seputaran TPS demi mendukung terciptanya suasana kondusif dan aman. (*)