RAKYAT.NEWS, Jeneponto – Bupati Jeneponto ksan Iskandar pimpin Apel Siaga Sensus Pertanian tahun 2023, di Halaman Kantor Bupati, Rabu (31/5/2023).

Dalam arahannya Bupati Iksan Iskandar mengatakan bahwa Data Sensus Pertanian 2023 bertujuan untuk memotret kondisi pertanian di Indonesia termasuk di Jeneponto dan menjadi harapan baru untuk data pertanian di Indonesia, karena hasilnya akan menjadi satu pintu terkait data pangan dan pertanian, ungkapnya.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar Melepas Balon Pertanda Dimulainya Sensus Pertanian Tahun 2023

Oleh sebab itu, kata Iksan diharapkan agar seluruh petugas Sensus Pertanian 2023 harus berkomitmen yang tinggi dan menunjukkan keseriusannya agar mampu memberikan data yang akurat dan valid, mengingat pertanian saat ini masih menjadi leading sektor perekonomian Indonesia.

Bupati Iksan pun mengapresiasi langkah kepala BPS Jeneponto atas sinergitas yang di bangun selama ini bersama pemerintah daerah semoga kolaborasi dan sinergitas ini terus terbangun dengan baik, tutup Iksan Iskandar.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir, Sekda Jeneponto Muh Arifin Nur, Kepala BPS Jeneponto Muhammad Kamil, Kepala Dinas Pertanian Ahmad Tunru, Kepala Bappeda M. Alfian Syam, Kepala Badan Ketahanan Pangan Hartawan GS, dan Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Mustaufiq. (*)