RAKYAT.NEWS, Jeneponto – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 1425 Jeneponto sudah memasuki hari Ke 17. Salah satunya yang menunjukkan kemajuan adalah progres rehab RTLH sudah dalam tahap pengecoran lantai dan pelesteran dinding rumah.

RTLH tersebut milik Ibu Kamange salah satu warga lansia yang berdomisili di Lingkungan Kalakkara, Kelurahan Empoang Utara, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Agus Tanra, S.Ag., menuturkan rehab RTLH ini adalah sasaran fisik tambahan program TMMD Wilayah Kodim 1425/Jeneponto, Korem 141/Toddopuli, Kodam XIV/Hasanuddin, yang merupakan wujud nyata dan bentuk kepedulian TNI kepada warga yang kurang mampu, ucap Letkol Inf Agus Tanra, Sabtu (27/5/2023).

Sesuai instruksi dari komando atas dalam hal ini KASAD, bahwa TNI harus hadir di tengah-tengah masyarakat dan menjadi solusi terhadap kesulitan rakyat guna menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat semakin kuat, pungkasnya.

Sementara salah seorang anak dari pemilik rumah sebut saja Daeng Yakin, kepada penerangan Kodim 1425/Jeneponto, menuturkan, “Saya merasa bahagia, pak ! Dimana rumah orang tua saya telah di rehab sehingga dapat diwujudkan impiannya melalui TMMD TNI ini,” tuturnya terharu.

Bukan hanya itu, Daeng Yakin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI, Bapak KASAD, Pangdam XIV/Hasanuddin, Danrem 141/Toddopuli dan Bapak Dandim 1425/Jeneponto dan seluruh personil TMMD yang turut melakukan rehabilitasi rumah orang tua saya, semoga TNI semakin sukses dan di cintai rakyat, tandas Daeng Yakin.

Penulis : Sertu Irfan (Penerangan Kodim 1425/Jeneponto).