RAKYAT.NEWS, JENEPONTO – Melalui Video Conference (Vicon), Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., di dampingi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjend TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) dan ketua umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman, meresmikan RTLH tahap 2 TW I dan Launching RTLH tahap 3 TW II tahun 2023.

Video Conference tersebut dilaksanakan secara tersebar diseluruh Satkowil jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, khususnya Kodim 1425/Jeneponto. Vicon dihadiri langsung oleh Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Agus Tanra, S.Ag., yang berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Panaikang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Selasa, (09/05/2023).

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, diawal sambutannya mengatakan, ucapan terimakasih kepada seluruh Prajurit jajaran Kodam XIV/Hasanuddin yang aktif dalam mengimplementasikan apa yang menjadi perintah harian KASAD, salah satunya “TNI Selalu Hadir di Tengah-tengah Masyarakat dan Menjadi Solusi Terhadap Kesulitan Rakyat”, ungkapnya.

 

RTLH ini adalah salah satu program TNI Angkatan Darat, sebagai wujud kepedulian, sehingga TNI harus hadir di tengah-tengah rakyat untuk membantu masyarakat, jangan sampai hari ini masih ada rakyat yang belum makan atau hari ini ada rakyat yang atap rumahnya masih bocor, jelasnya.

Dalam kesempatan ini juga Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan bantuan berupa uang sebesar Lima Juta Rupiah kepada Erna yang merupakan anak yatim-piatu, pemilik RTLH yang di rehab pada tahap 2 TW I tahun 2023.

Pihaknya juga mengingatkan kepada seluruh Prajurit agar senantiasa betul-betul menjaga hubungan TNI dan kepolisian yang soliditas, karena TNI-Polri, sebagai garda terdepan dan benteng terakhir apabila situasi Bangsa dan Negara tidak memungkinkan.