RAKYAT.NEWS, Jeneponto – Perkuat Komitmen Kerjasama, Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten jeneponto Teken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institut Indonesia Turatea (INTI), Selasa (21/03/2023).

Penandatangan Perjanjian Kerjasama antara Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jeneponto dan Institut Turatea Indonesia (INTI) tentang Kampus Merdeka Belajar dan Program Kepalangmerahan berlangsung di Aula Kampus INTI, Belokallong Jeneponto.

Penandatanganan MoU dilakukan pada gelaran acara Dies Natalis ke-I INTI, oleh Sekretaris PMI Jeneponto Taufiq dan Rektor INTI Prof. Maksud Hakim dengan disaksikan langsung oleh Bupati Iksan Iskandar serta Pembina Yayasan Anwar Rivai.

Di sela-sela acara, Rektor INTI, Prof Dr. Maksud Hakim mengatakan, bahwa program Kampus Merdeka Belajar di dalamnya terdapat delapan hak mahasiswa yang harus dipenuhi, salah satunya mengenai proyek kemanusiaan. Untuk itu lanjut Rektor, kerjasama dengan PMI merupakan langkah yang tepat.

“Dalam suatu bencana alam, PMI memiliki andil yang cukup besar dalam melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap korban bencana alam. Melalui kegiatan tersebut dosen dan mahasiswa di INTI dapat berkolaborasi dengan PMI Kabupaten Jeneponto dalam proyek kemanusiaan tersebut,” ujar rektor.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Jeneponto Islam Iskandar menyambut baik kerjasama dengan INTI. Sebab lanjut Islam, Kolaborasi ini selain mendukung program Kampus Merdeka Belajar juga mendukung program yang di canangkan oleh PMI Seperti pemenuhan kebutuhan darah, dimana INTI memiliki ribuan mahasiswa sehingga saat membutuhkan darah maka INTI dapat melaksanakan kegiatan sosial donor darah.

“Kerjasama dengan INTI dilaksanakan dalam rangka mendukung kegiatan kemanusiaan yang telah di programkan oleh PMI,”katanya. (*)