RAKYAT.NEWS, JENEPONTO- Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Dinas Ketahanan Pangan kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) bagi masyarakat di Desa Balang Baru dan Desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Senin (4/12/2023).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jeneponto Hartawan GS, SE,MM menjelaskan, kegiatan pangan murah dilaksanakan dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dengan melibatkan mitra-mitra terkait yakni Bulog Bulukumba, ID Food, TPID Kabupaten Jeneponto, Misi Pasaraya, Berdikari Jeneponto, Gapoktan dan UMKM.

Hartawan menyebutkan komoditas-komoditas yang diperjualbelikan antara lain, beras, minyak goreng, telur, gula pasir dengan harga yang lebih rendah terjangkau daripada harga pasar.

“Kegiatan pangan murah berjalan bagus dan beras yang disediakan untuk pangan murah cukup banyak. Begitupun komoditas lainnya juga berjalan lancar dan banyak terjual ,”ujarnya.

Ia menuturkan, pihaknya melaksanakan pasar murah di seluruh kecamatan Jeneponto untuk mengatasi inflasi sebagai bentuk Intervensi dari pemerintah.

Oleh karena itu, Hartawan mengharapkan masyarakat bisa memanfaatkan pangan murah yang ada, untuk membeli segala kebutuhan yang terjual di bawah harga pasar.

“Saya berharap masyarakat bisa memanfaatkan momen ini untuk berbelanja karena bahan pokok yang disiapkan di gelaran pangan murah, harganya jauh lebih murah dibanding harga pasaran,” pungkas Karaeng Lomba sapaan akrabnya. (*)