RAKYAT.NEWS, JENEPONTO – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jeneponto kolaborasi dengan Kodim 1425 Jeneponto, menggelar rapat koordinasi dalam rangka stabilitas pasokan dan harga pangan, bertempat di Aula Vyati Makodim 1425 Jeneponto, Jalan Lanto Dg. Pasewang, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Kamis, (26/10/2023).

Kegiatan Rakor tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jeneponto Hartawan, SE., MM., dan dihadiri oleh Danunit Intel dan Pasi Ter Kodim 1425 Jeneponto, Kabag Adm. Perekonomian Jeneponto, Kabid Distribusi dan harga pangan Pemkab Jeneponto, Kepala Gudang Bulog Cabang Jeneponto, para peserta rapat terdiri dari Babinsa jajaran Kodim 1425 Jeneponto dan Staf Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jeneponto.

Pada kesempatan tersebut Ws. Pasiter Kodim 1425 Jeneponto, menyampaikan, TNI dalam hal ini Kodim 1425 Jeneponto, akan terus bersinergi dan berkoordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan dan instansi terkait dalam hal penanganan inflasi khususnya diwilayah Kabupaten Jeneponto, ucapnya.

Rakor Dinas Ketahanan Pangan dan jajaran Kodim 1425 Jeneponto

Salah satu upaya yang telah dilakukan Kodim 1425 Jeneponto melalui para Babinsa adalah melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan serta mengajak warga dalam pemanfaatan lahan tidur dan pemberdayaan masyarakat untuk gerakan menanam tanaman pangan alternatif dengan menggunakan polibag, seperti cabai, tomat dan sayuran, terangnya.

Para Babinsa di wilayah juga aktif melakukan pengawalan dan pendampingan pembagian bantuan pangan dari pemerintah dan melakukan langkah konkrit dalam menangani inflasi antara lain, melaksanakan operasi pasar murah, Melaksanakan Ketahanan pangan dan mengontrol pasokan dan harga pasar, jelasnya

Ditempat yang sama, Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Jeneponto Hartawan, mengatakan rapat ini dilaksanakan dalam rangka upaya Pemerintah Kabupaten Jeneponto dalam menyatukan persepsi bersama stakeholder terhadap pengendalian inflasi diwilayah Kabupaten Jeneponto, kata Hartawan.