RAKYAT.NEWS, JENEPONTO – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Jeneponto menggelar bhakti sosial (baksos) donor darah sebagai salah satu bentuk kegiatan kemanusiaan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Kejaksaan Republik Indonesia Ke- 63 dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) XXIII tahun 2023.

Kegiatan donor darah tersebut bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah RSUD Lanto Daeng Pasewang, yang berlangsung di Aula Kantor Kejari Jeneponto, Selasa (18/7/2023).

Kepala Kejaksaan Negeri, Susanto Gani mengatakan, donor darah merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Kejari Jeneponto setiap tahunnya. Utamanya saat peringatan HBA sekaligus sebagai bentuk sinergi antara kejaksaan dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jeneponto melalui Unit Transfusi Darah RSUD Lanto Daeng Pasewang.

Kegiatan Donor Darah Kejari Jeneponto Bekerjasama Dengan Unit Transfusi Darah RSUD Lanto Dg Pasewang

Adapun dalam kegiatan donor darah kali ini diikuti pegawai Kejaksaan Negeri Jeneponto dan Anggota Ikatan Adhyaksa Kejari Jeneponto, anggota Polres Jeneponto, Dinas Perhubungan, dan sejumlah OPD lainnya. Susanto menyebut, donor darah sengaja dipilih sebagai wujud kepedulian Kejaksaan RI khususnya Kejaksaan Negeri Jeneponto kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan donor darah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat atau pasien yang membutuhkan transfusi darah,” jelas mantan Koordinator Pidsus Kejati Sumsel tersebut.

Kasi Pidsus Kejari Jeneponto Ilma Ardi Riyadi Menyerahkan Bantuan Ke Pesantren Tahfidzul Qur’an Roudhotul Huffadz Jeneponto

Setidaknya ada 78 kantong darah yang terkumpul dalam kegiatan donor darah yang digelar oleh Kejaksaan Negeri Jeneponto. Sebelum dilaksanakan donor darah, setiap peserta diwajibkan melakukan registrasi dan mengikuti skrinning kesehatan meliputi pengukuran tekanan darah dan hemoglobin serta tes golongan darah.