RAKYAT NEWS, JENEPONTO – Salah satu program prioritas TNI-AD adalah Rehab Rumah Tidak Layak Huni, kini Komando Distrik Militer 1425/Jeneponto, Korem 141/Toddopuli, Kodam XIV/Hasanuddin, kembali mewujudkan impian masyarakat kurang mampu dengan membongkar rumah yang tidak layak dihuni dan membangunkan rumah yang baru (Rumah Layak Huni).

Anggota Komisi I DPR-RI Ahmad Faiz Masduqi, A.Md.., M.I.D., bersama Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han), melalui Video Coferense, meresmikan hasil renovasi pembangunan RTLH tahap IV TW III tahun 2023, sejumlah 30 Unit yang tersebar di wilayah jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, Senin, (17/07/2023).

Khususnya Wilayah Kodim 1425/Jeneponto berkolaborasi dengan Baznas Jeneponto merehab RTLH milik Daeng Manka (60) tahun, yang kesehariannya bekerja sebagai tukang kebun, dan mengidap penyakit kulit timbulnya benjolan yang menyelimuti seluruh tubuhnya, yang berdomisili di Dusun Tonroa Timur, Desa Bontomate’ne, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto.

Sebelum pelaksanaan Vicon, Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., dalam sambutannya mengatakan Rehab RTLH ini adalah salah satu program prioritas TNI-AD, sebagai wujud kepedulian yang diperuntukkan kepada warga yang kurang mampu, ucap Letkol Inf Muhammad Amin.

Lebih lanjut dikatakan, saya selaku Dandim 1425/Jeneponto dan atas nama TNI, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Baznas Jeneponto dan semua komponen masyarakat yang telah mendukung mensukseskan program RTLH ini, ujar Dandim Jeneponto.

Usai pelaksanaan Vicon, Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, bersama unsur Forkopimda Jeneponto, Ketua Baznas Jeneponto, secara simbolis menyerahkan kunci kepada pemilik rumah Program RTLH, sebagai tanda rehab RTLH telah selesai dan menjadi Rumah Layak Huni.

Selain Kunci Rumah, Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, juga memberikan bantuan berupa paket tempat tidur, dan juga akan memberikan bantuan berupa aliran listrik kepada Daeng Manka pemilik rumah RTLH, yang selama ini tidak memiliki aliran listrik.