RAKYAT.NEWS, JENEPONTO – Rutan Kelas IIB Jeneponto Kemenkumham Sulsel gelar beberapa kegiatan di Perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H serta pemotongan hewan kurban.

Gema takbir saling bersahutan di seluruh penjuru kota Jeneponto tidak terkecuali di Rutan Kelas IIB Jeneponto yang merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Perayaan dilakukan dengan sholat Ied bersama dan khotbah yang dipimpin oleh Ust. Salim Abdullah, S.Pd.I bertempat di Lapangan Rutan Jeneponto, Kamis (29/6/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Rutan Kelas II B Jeneponto Hendrik, Kepala Kesatuan Pengamanan Supriadi Arsyad, para pegawai dan warga binaan pemasyarakatan.

Gema takbir mengiringi pelaksanaan Sholat Idul Adha dan pelaksanaan kurban di lingkungan Rutan Kelas IIB Jeneponto berlangsung secara khidmat.

“Kami mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1444 H, saya beserta jajaran Rutan Jeneponto, menyampaikan permohonan maaf kepada WBP, apabila selama ini ada salah dan kekurangan dalam memberikan pelayanan dan pembinaan. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ucap Hendrik

“Harapan kita momen Idul Adha hari ini kita semua dapat mengambil hikmah terbesar dari pelaksanaan ibadah kurban sebagai manifestasi keikhlasan kita untuk berbagi kepada sesama,” tutur Hendrik.

 

Setelah sholat bersama, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban sejumlah 3 ekor Kambing.

Daging hewan kurban ini di serahkan ke dapur rutan untuk di masak dan dibagikan kepada narapidana dan tahanan untuk menjadi menu makan siang mereka di hari yang istimewa ini.

Sementara pada hari raya Idul Adha ini, layanan penitipan barang tetap dibuka dari jam 09.00 Wita sampai jam 16.00 Wita, sehingga keluarga dan kerabat dapat menitipkan barang/makanan untuk napi/tahanan di dalam rutan. (**)