RAKYAT.NEWS, JENEPONTO – Salah satu warga lansia Ibu Kamange (98) tahun, telah diwujudkan impiannya memiliki rumah yang baru atau Rumah Layak Huni (RLH) oleh anggota satgas TMMD ke-116 tahun 2023 Kodim 1425/Jeneponto, Korem 141/Toddopuli, Kodam XIV/Hasanuddin, di Kampung Kalakkara, Kelurahan Empoang Utara, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Dalam keterangannya, Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Agus Tanra, S.Ag., selaku Dansatgas TMMD, menyampaikan bahwa kondisi awal rumah Ibu Kamange memang sudah tidak layak di huni, sehingga ia perintahkan kepada anggota satgas TMMD untuk membongkar dan membangungkan yang baru dengan bangunan semi permanen, tutur Dansatgas Letkol Inf Agus Tanra, Ahad (4/6/2023).

“Alhamdulillah, berkat kekompakan dan kerjasama anggota Satgas TMMD Kodim 1425/Jeneponto, yang melibatkan personel TNI, POLRI dan warga masyarakat setempat, sehingga hari ini Ahad 4 Juni 2023, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni sudah rampung 100 Persen, dan rencananya akan diresmikan pada tanggal 6 Mei 2023 oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han), ujarnya.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI melalui program TMMD ke 116 tahun 2023 wilayah kerja Kodim 1425/Jeneponto, yang sesuai dengan tema “Sinergitas Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat,” pungkas Dansatgas TMMD Letkol Inf Agus Tanra.

Melalui penerangan Kodim 1425/Jeneponto, pemilik rumah Ibu Kamange langsung sujud syukur saking senangnya, karena rumahmya di sulap oleh TNI, sampai menjadi rumah layak huni, terimakasih banyak karaeng semoga Allah SWT membalas semua kebaikanta…Aamiin. (*)

Penulis : Sertu Irfan (Penerangan Kodim 1425/Jeneponto).