RAKYAT NEWS, JENEPONTO – Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar, M.S.i, bertindak selaku Irup pada upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Tahun 2023 Kodim 1425/Jeneponto, Korem 141/Toddopuli, Kodam XIV/Hasanuddin.

TMMD Ke-116 Tahun 2023 Kodim 1425/Jeneponto mengusung tema, “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”, yang berlangsung diLapangan Passamaturukang, Jl. Pahlawan, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Rabu, (10/05/2023).

Upacara pembukaan TMMD ditandai dengan laporan kesiapan TMMD Ke-116 Tahun 2023 oleh Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Agus Tanra, S.Ag., penyematan tanda peserta dan penyerahan alat kerja TMMD ke-116 TA. 2023 secara simbolis oleh Inspektur upacara, serta penandatanganan naskah berita acara penyerahan proyek TMMD Ke-116 Tahun 2023 dari Pemerintah Kabupaten Jeneponto kepada Dandim 1425/Jeneponto.

Bupati Iksan Iskandar dalam sambutannya mengatakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ini, tentunya memberikan manfaat positif di dalam menjaga kelestarian nilai-nilai luhur budaya, khususnya budaya gotong royong sebagai warisan bangsa kita yang mencerminkan persatuan, persaudaraan, kasih sayang, dan kebersamaan sebagai perekat dalam mengikat hubungan batin pada diri setiap warga negara, jelas Bupati Jeneponto.

Peran TNI hingga ke lapisan Babinsa, sangat memberikan dampak positif bagi terciptanya dinamisasi dan semangat partisipatif, baik melalui pembinaan rutin, maupun melalui Program Membangun Desa yang dilakukan secara Manunggal dan Terpadu oleh TNI dan Rakyat, ujarnya.

Oleh karena itu, kata Iksan seluruh hasil dalam pelaksanaan program TMMD ini, kiranya dapat dipelihara dengan baik, dan berfungsi secara berkesinambungan, dengan dukungan peran serta seluruh komponen masyarakat, pungkas Bupati Jeneponto.

Hadir dalam kegiatan Kasi Intel mewakili Danrem 141/Toddopuli, Dandim 1410/Bantaeng, Kapolres Jeneponto, Ketua DPRD Jeneponto, Kejari Jeneponto, Ketua pengadilan Negeri Jeneponto, Ketua Pengadilan Agama Jeneponto, Sekda Jeneponto, Para Perwira Staf dan Danramil Kodim 1425/Jeneponto, Kasikum Polres Jeneponto, Para pimpinan OPD Pemkab Jeneponto, PPAD Kabupaten Jeneponto, Ketua Persit KCK Cabang XXXIII Kodim 1425/Jeneponto, dan para pasukan upacara.