Di tempat yang sama, Ketua yayasan Masjid Agung Jeneponto yang juga penanggung jawab kegiatan Amalia romadhon DR.Dr. Syafrudin Nurdin.,MKes mengatakan, Simaan Al Qur’an dimulai dari hari pertama romadhon dengan target 1 Juz per hari sehingga di hari terakhir Romadhon kita sudah menyelesaikan hingga Juz 30 sebagai mana yang kita ikuti subuh hari ini.

“Hal ini sudah menjadi agenda rutin masjid Agung setiap romadhon dan sudah berlangsung 2-3 tahun terakhir ini, Alhamdulillah jamaah sangat antusias dan merespon dengan baik kegiatan ini, kata dr. Capa.

dr. Capa melanjutkan bahwa simaan Al Qur’an belum berakhir hari ini, panitia sudah mengagendakan acara penutup yang kami sebut APPATAMMA atau Khataman Al Qur’an yang dirangkaikan dengan Buka puasa bersama seluruh jamaah Masjid.

“Dalam acara APPATAMMA atau Khataman, semua Hafizh dan Hafizhah akan kita hadirkan kembali yg berjumlah 42 orang beserta seluruh Hafizh dan Hafizhah yang berasal dari sejumlah sekolah dan pesantren di kabupaten Jeneponto,” sebutnya.

Kita perkirakan tidak kurang dari 500 orang akan hadir dalam acara APPATAMMA dan buka puasa bersama, sambung, dr. Capa.

Untuk diketahui acara Khataman Al Qur’an dan buka puasa akan di laksanakan pada hari Kamis, 20 April 2023 bertepatan 29 Romadhon 1444 H. Bbertempat di pelataran Masjid Agung Kabupaten Jeneponto. (oji/dsn)