RAKYAT.NEWS, JENEPONTO – Sejak pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Jeneponto awal dua tahun lalu, baru hari ini, melakukan rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Pj Bupati Jeneponto Junaedi Bakri, di Ruang Rapat Bupati, Selasa (6/2/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Muh Arifin Nur beberapa pimpinan OPD terkait dan Pimpinan Cabang Bank Himbara yakni BRI, BNI, Bank Mandiri, BSI dan Bank Sulselbar.

Pada kesempatan tersebut Edi sapaan akrab Pj Bupati Jeneponto menyampaikan bahwa TPAKD menjadi salah motor penggerak utama peningkatan cakupan literasi keuangan dan inklusi keuangan di Sulsel khususnya di Bumi Turatea.

“Saya berharap Jeneponto ini menjadi daerah dengan cakupan literasi dan inklusi keuangan tertinggi di Sulsel sebab target nasional adalah 90%, walaupun belum dirilis hasil survey data perkabupaten / kota,” ujar Junaedi.

Sebagai solus atas harapan tersebut diarahkan agar masing lembaga perbankan memilih desa binaan untuk TPAKD, jelas Pj Bupati Jeneponto.

Sejalan dengan hal tersebut, para pimpinan bank pun berterima kasih atas atensi yang diberikan oleh Pemda agar masyarakat dapat mengetahui lebih jauh terkait produk produk Perbankan. (*)