RAKYAT.NEWS, JENEPONTO – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) penurunan kasus stunting di Indonesia di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jum’at 6 Oktober 2023, menjadi momen terbaik buat Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

Bagaimana tidak, di penghujung periode keduanya, Kabupaten Jeneponto memperoleh penghargaan dari Presiden RI sebagai daerah yang mampu menekan dan menurunkan kasus stunting di Sulawesi Selatan.

Pasalnya, pada Tahun 2021 data keluarga beresiko stunting sebesar 51.293 jiwa kemudian setelah ter intervensi oleh program kegiatan di beberapa sektor perangkat daerah, sehingga resiko tersebut menurun menjadi 13.430 jiwa atau turun sebesar 73, 8% dan ini sangat signifikan, ujar Mustaufiq selaku Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan yang mendampingi.

Melalui Mustaufiq selaku Juru Bicara Pemda Jeneponto, Bupati Iksan Iskandar mengucapkan terimakasih dan apresiasi buat semua leading sektor yang terkait, para perangkat daerah, para kader kesehatan, para penyuluh PLKB, para pendamping, dan masyarakat Jeneponto yang terus bersinergi dengan pemerintah daerah.

Terkhusus jajaran Forkopimda seperti jajaran Dandim, Polres, dan Kejaksaan Negeri Jeneponto selaku pembina di daerah yang mensupport program yang telah berjalan, pungkas Iksan Iskandar. (*)