RAKYAT.NEWS, JENEPONTO – Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar memberi apresiasi pada Launcing Inovasi “MAKAN KONRO” Mari Antisipasi Dampak dan Ancaman Narkoba melalui Kolaborasi dan Gotong Royong

Hal itu disampaikan bupati Iksan saat memimpin kegiatan coffee morning di Ruang Pola pola Panrangnuangta, Senin (2/10/2023)

Makan Konro sendiri merupakan prototipe program yang digagas oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Jeneponto Syarbini Mattewakang sebagai reformer dalam Pelaksanaan Diklat Pim II.

Bupati Iksan Iskandar dalam sambutannya memberikan apresiasi penuh kepada kepada kepala Kesbangpol Syarbini Mattewakang yang telah menghadirkan inovasi revolusisoner untuk mengantiispasi penyalagunaan narkoba.

“Kami berharap melalui inovasi ini reformer dapat lebih fokus pada sasaran dan rencana aksi, kemudian menjalin interaksi aktif dengan steakholder yang memilki keterkaitan erat terhadapap upaya pencegahan narkoba,” ucapnya.

Lebih jauh, Bupati Iksan Iskandar menjelaskan bahwa narkoba menjadi ancaman serius bagi masyarakat di seluruh dunia dan inovasi “MAKAN KONRO” dapat menjadi contoh cemerlang untuk mendorong warga bekerja sama dalam mencegah dampak merusak dari narkoba.

Bupati Iksan Iskandar juga menekankan peran penting “MAKAN KONRO” dalam memupuk persatuan dan tindakan proaktif melawan masalah narkoba.

Dengan mengajak komunitas/stakeholder untuk berkolaborasi dan bertindak.

“Inovasi ini bertujuan menciptakan Jeneponto yang lebih aman dan tangguh,” pungkasnya. (*)