RAKYAT.NEWS, Jeneponto – Malam peringatan Nuzul Qur’an 1444 H tahun 2023 Tingkat Kabupaten Jeneponto berlangsung secara khidmat di Masjid Agung Jeneponto, Sabtu (7/4/2023).

Acara ini di hadiri langsung Bupati Jeneponto H.Iksan Iskandar bersama Forkopimda dan kepala perangkat daerah serta masyarakat luas.

Dalam sambutannya Bupati Dua Periode tersebut mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Jeneponto, saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini, yang secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai salah satu upaya pelestarian nilai-nilai kandungan Al-Qur’an.

” Marilah kita senantiasa mendalami peristiwa turunnya kitab suci Al qur’an sebagai tuntunan dan pedoman bagi umat Islam,” kata Iksan Iskandar.

Iksan mengatakan bahwa program keagamaan sebagai bagian dari visi religius yang ingin kita capai, menjadi salah satu sektor pembangunan yang terus kita kerjakan bersama.

Tumbuhnya berbagai Lembaga Pembinaan dan Pendidikan Al-Qur’an, yang dimulai dari usia dini melalui TKA/TPA hingga Pesantren, Kelompok Tahzin, Tahfidz pada usia remaja dan pemuda serta majelis taklim menjadi trend yang baik di daerah ini.

Dikatakannya, tumbuh berkembangnya wadah pendidikan keagamaan tersebut, Insya Allah akan memunculkan akhlak dan karakter kuat yang akan membuat generasi muda kita memiliki kepribadian yang islami, tawadhu dan bertanggung jawab, imbuhnya.

Tahun ini merupakan tahun terakhir periode pemerintahan kami 2018-2023. Tentunya banyak hal yang telah kita kerjakan bersama, dalam upaya mewujudkan daya saing dan kemajuan daerah ini. Namun tentu masih banyak pula hal yang belum berjalan dengan maksimal,

“Karena itu, kami menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan tersebut dan semoga segala kebaikan yang telah kita lakukan untuk daerah ini bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” tutup Iksan.