RAKYAT.NEWS, JENEPONTO – Telah terjadi kecelakaan lalulintas yang menyebabkan satu orang meninggal dunia di TKP. Kecelakaan terjadi di Jalan poros Jeneponto-Makassar, tepatnya di Lingkungan Bontorannu, Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Sabtu (6/4/2024) pukul 07.00 Wita.

Kecelakaan lalulintas tersebut melibatkan pengendara sepeda motor Yamaha Mio Soul warna putih, Nomor Polisi DW 3858 DC yang dikendarai oleh Perempuan bernama Nur Jannah (21).

Korban beralamat di Kampung Dusun Toribi, Desa Kalobba, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sinjai, dengan mobil truk Hino warna biru hijau dengan nomor polisi B 9046 JN yang dikemudikan oleh Ilham S (33) warga Kabupaten Pangkep.

Kasi Humas Polres Jeneponto AKP Bakri mengungkapkan bahwa sekitar pukul 07.00 Wita, sepeda motor Yamaha Mio Soul Soul warna putih DW 3858 DC yang di kendarai Nur Jannah yang bergerak dari arah Makassar menuju arah Bantaeng (Barat ke Utara).

Setiba di TKP mendahului kendaraan lain dan tiba-tiba rem mendadak, sehingga terjatuh ke badan jalan. Pada akhirnya pengendara terguling ke bawah kolong mobil dan terlindas ban yang berusaha didahului yakni mobil truk Hino warna biru hijau B 9046 JN yang di kemudikan Ilham yang bergerak dari arah yang sama akibat kejadian, kata Kasi Humas Polres Jeneponto.

Akibatnya pengendara sepeda motor meninggal dunia di TKP dan selanjutnya di bawah ke Puskesmas Allu, Kabupaten Jeneponto untuk melakukan visum dan selanjutnya menunggu keluarga korban, jelas AKP Bakri.

Terkait hal tersebut saat ini pengemudi truk, barang bukti truk Hino dan sepeda motor Yamaha Mio Soul sudah diamankan di kantor Polres Jeneponto. Peristiwa kecelakaan lalulintas tersebut sudah ditangani oleh Unit Gakkum Lantas Polres Jeneponto.