RAKYAT.NEWS, JENEPONTO – Andi Hendra Hidayat Karaeng Lau menjadi salah satu caleg muda dari Partai Golkar untuk bertarung di Pemilu 2024. Kehadirannya menjadikan Dapil 4 Sulawesi Selatan yang meliputi Jeneponto, Bantaeng dan Selayar cukup sengit.

“Alhamdulillah (bila dianggap menguat) ini tidak lepas dari kerja-kerja kami di tim untuk terus turun sosialisasi dan membangun komunikasi di masyarakat,” ungkap Hendra dalam keterangan tertulis, Senin (22/1/2024).

Hendra mengaku sejak dua bulan berada di Dapil dan tidak ada hari tanpa kunjungan, terutama menelusuri rumpun keluarga dari kakeknya Karaeng Rumbia hingga ke Bantaeng dan daerah Pannara, Binamu.

“Rumpun keluarga saya khususnya dari kakek Karaeng Rumbia cukup banyak dan beranak pinak menyebar dari Jeneponto hingga Bantaeng,” kata Hendra.

Menurut Hendra, salah satu hikmah selama dia turun sosialisasi hingga 2 bulan tanpa jeda ini adalah dia kembali merajut silaturahmi dengan keluarga sebagai tugas seorang anak untuk menyambung kembali silaturahmi kepada keluarga.

“Itu beralasan, rumpun keluarga Karaeng Rumbia mengisi Rumbia dan sudah menyebar ke berbagai tempat di Jeneponto dan Bantaeng, tapi butuh Rumbia satu suara untuk mendudukan Karaeng Lau di parlemen Provinsi,” ucap Salah satu tokoh masyarakat Rumbia, Daeng Situju.

“Wilayah garapan kami tiga kabupaten, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar. Kami butuh setidaknya 20 ribu suara untuk mengunci 1 kursi propinsi, dan kami terus bekerja mengkonsolidasikan suara bukan terlena dengan hasil yang masih sangat dini itu, pemilu sisa setengah bulan lagi, kami percaya usaha tidak akan mengkhianati hasil,” kata Hendra.