RAKYAT.NEWS. JENEPONTO – Bakal Calon Bupati Jeneponto Muhammad Sarif Karaeng Patta dan Bakal Calon Wakil Bupati Jeneponto Efendi Al Qadri Mulyadi Karaeng Mustamu akan menggelar deklarasi, di kediaman Alamsyah Mahadi Kulle (AMK) yang merupakan mertua Efendi, di Boyong, Kecamatan Tamalatea, Jeneponto, Minggu (14/1/2024).

“Insya Allah, besok akan menggelar deklarasi Bakal Calon Bupati Jeneponto Muhammad Sarif Karaeng Patta dan Bakal Calon Wakil Bupati Jeneponto Efendi Al Qadri Mulyadi Karaeng Mustamu sekitar pukul 10.00 Wita di kediaman AMK, Boyong,” tutur Ketua DPC Partai Demokrat Jeneponto Mulyadi Mustamu Karaeng Tinggi, Sabtu (13/1/2024).

Mantan Wabup Jeneponto ini mengungkapkan, pemilihan jadwal deklarasi kedua pasangan tersebut berdasarkan nomor urut partai Demokrat 14. Selain itu, tanggal 14 adalah tanggal kelahiran Efendi yang kini menginjak usia 28 tahun.

“Itu kan hari libur, hari minggu kan, kebetulan juga hari ulang tahunnya calon Wakil Bupati tapi diundur sedikit. Nomor urut partainya juga 14,” sebutnya.

Disebutkan, massa pendukung akan hadir dalam deklarasi tersebut diperkirakan mencapai 6 ribu orang.Termasuk Kepala Desa se-Jeneponto, ASN maupun tokoh penting di Butta Turatea.

“Perkiraan massa yang akan menghadiri deklarasi sekira 5 ribu sampai 6 ribu orang,” tutupnya.

Seperti diketahui, Efendi adalah anak dari Mulyadi Mustamu atau Karaeng Tinggi. Mulyadi Mustamu adalah mantan Wakil Bupati Jeneponto periode 2013-2018 mendampingi Mantan Bupati saat itu, Iksan Iskandar.

Sementara Muhammad Sarif adalah mantan Sekda Jeneponto di periode kepemimpinan Iksan Iskandar dan Mulyadi Mustamu. Kini, Muhammad Sarif dan Mulyadi Mustamu masih menjadi legislator di DPRD Provinsi Sulsel.

Muhammad Sarif adalah ketua DPC PKB Jeneponto. Sedangkan Mulyadi Mustamu Ketua DPC Demokrat Jeneponto menggantikan adiknya, Andi Kaharuddin Mustamu Karaeng Muang. (*)