“Melalui kegiatan ini, kami berharap UMKM di Kabupaten Jeneponto dapat terus berkembang, adaptif dan meningkatkan daya saingnya, serta dapat berperan aktif dalam mendukung perekonomian daerah,”ujarnya.

Iksan selanjutnya melakukan peluncuran Indeks Kompetensi Digital (IKD) UMKM Jeneponto, peluncuran Jejaring Inkubasi Jeneponto (JIPO), dan peluncuran hasil Magang dari Universitas Dipa Makassar (UNDIPA).

Peluncuran IKD UMKM Jeneponto bertujuan untuk mendorong pelaku UMKM agar dapat lebih adaptif dan tanggap terhadap perkembangan teknologi digital.

Sementara itu, JIPO hadir sebagai wadah untuk memfasilitasi pertumbuhan UMKM melalui jejaring, kolaborasi, dan pendampingan.

Acara juga turut dihadiri oleh sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, staf ahli, PKK, civita akademika UNDIPA Makassar, serta mitra magang dari Dunia Usaha Dalam Industri (DUDI) KKN Tematik UNDIPA 2023.

Para pelaku UMKM juga ikut hadir dalam acara ini untuk memanfaatkan peluang-peluang yang ditawarkan oleh program pengembangan UMKM. (*)