RAKYAT.NEWS, JENEPONTO – Tim Kesehatan dan Perawatan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Jeneponto bekerja sama dengan tim medis kesehatan jiwa dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto, melaksanakan Skrining masalah kesehatan jiwa terhadap 50 orang warga binaan, Senin (11/12/2023).

Skrining kesehatan ini adalah bentuk deteksi dini untuk mengetahui penyakit yang berpotensi menimbulkan biaya besar, serta mencegah gejala gangguan jiwa yang berpotensi dialami oleh Warga Binaan Rutan Jeneponto.

Kepala Rutan Kelas IIB Jeneponto Renza Maisetyo mengatakan bahwa giat skrining ini merupakan salah satu bentuk implementasi program kerjasama antara Rutan Jeneponto dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto.

“Kami menyambut baik pelaksanaan giat skrining kesehatan jiwa ini, karena sangat berarti bagi petugas kesehatan Rutan Jeneponto untuk menghimpun data sebagai acuan dan pedoman dalam melakukan upaya pencegahan dan pengendalian berbagai keluhan penyakit kejiwaan yang dialami oleh WBP kami,” ujar Renza.

Lebih lanjut Karutan Renza mengatakan bahwa hasil skrining ini lebih lanjut akan dianalisa oleh petugas medis Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto dan resumenya akan diserahkan kembali ke Klinik Rutan Jeneponto sebagai bahan tindak lanjut, pungkasnya. (*)