RAKYAT NEWS, JENEPONTO – Jelang Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia atau Hakordia 2023, yang diperingati setiap tanggal 9 Desember, Kejaksaan Negeri Jeneponto kembali menggelar Balla Aspirasi, di Teras Halaman Kejari Jeneponto, Jum’at (08/12/2023).

Hakordia yang diperingati setiap tanggal 9 Desember menjadi momentum tersendiri bagi seluruh pegiat anti korupsi.

Sementara, Tema Hari Antikorupsi Sedunia 2023 adalah “Sinergi Berantas Korupsi, Untuk Indonesia Maju”.

Dalam kegiatan Balla Aspirasi kali ini hadir langsung Kepala Kejaksaan Negeri Jeneponto Susanto Gani, SH.

Turut mendampingi Kasi Intelijen Hendarta, SH, Kasi Pidum Kasmawati Saleh, SH, Kasi Datun Abdillah Zikri Natsir, SH, Plt Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan Hamka, Kasubsi Penyidikan Pidsus Alan Bastian, SH, Jaksa Ahmad Jafar, SH, Jaksa Fathir Bakkrang, SH dan Jaksa Japar Pila, SH.

Sementara tamu yang hadir yakni Ketua LPK Sulsel Hasan Anwar, Ketua LSM L-Kompleks Juhaib Lewa, Ketua JOIN Jeneponto Arifuddin Lau (unsur media) dan pegiat antikorupsi Subair serta LSM LPK2 Jumatang.

Dalam kesempatan tersebut Kajari Jeneponto Susanto Gani mengatakan bahwa kegiatan Balla Aspirasi ini rutin dilakukan untuk menyerap aspirasi dari seluruh pihak dan terbuka untuk umum.

“Alhamdulillah, hari ini kembali kita gelar Balla Aspirasi jelang sehari peringatan hari antikorupsi sedunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2023, esok,” kata Kajari Susanto Gani.

Oleh karena itu, Susanto mengajak seluruh pihak tanpa terkecuali untuk datang memanfaatkan waktu saat digelar Balla Aspirasi.

“Balla Aspirasi ini dilakukan agar para insan Adhyaksa lebih dekat lagi dengan masyarakat Butta Turatea. Jadi silahkan tanyakan kepada pihak kami terkait masalah hukum maupun perkembangan kasus yang ditangani Kejari Jeneponto,” pungkas Kajari Jeneponto.