RAKYAT.NEWS, JENEPONTO – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan melakukan pelaksanaan kegiatan cek fisik jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Pemeriksaan Sarpras Subseksi Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Jeneponto, Selasa (24/10/2023).

Kegiatan ini dilakukan sebelum serah terima jabatan Kepala Rutan yang baru dari Karutan Hendrik, A.Md.I.P., S.Sos., M.H, kepada Karutan Renza Maisetyo, A.Md.IP., S.H., M.H. yang tim pelaksanaannya dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Rahnianto yang didampingi Kasubseksi Pelayanan Tahanan, Muh. Anis, Ka. KPR, Supriadi Arsyad, beserta anggota jaga melaksanakan pengecekan blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Tim juga melakukan pemeriksaan untuk mencegah adanya barang terlarang yang masuk ke dalam blok hunian.

Selain itu, Tim Kanwil Kemenkumham Divisi Pemasyarakatan juga melaksanakan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan di Rutan, seperti kelengkapan dan kondisi alat keamanan. Kepala Bagian Umum menyampaikan laporan hasil cek fisik WBP dan Sarpras pengamanan Rutan kepada Karutan.

Kegiatan berjalan dengan lancar aman dan kondusif, untuk tidak lanjutnya disarankan agar selalu melakukan pemeriksaan kondisi bangunan Rutan dan Sarpras pengamanan Rutan, dan selalu tingkatkan deteksi dini dan koordinasi dengan Kepolisian dan TNI dalam menjaga keamanan di rutan. (*)