RAKYAT.NEWS, JENEPONTO – Sekretaris Daerah Jeneponto H. Muh. Arifin Nur membuka kegiatan Orientasi tugas pokok dan fungsi unit kerja Peningkatan Kapasitas dan Kinerja Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang terangkat tahun 2021 lalu, di Ruang Pola Panrangnuangta Kantor Bupati Jeneponto, Selasa 26 September 2023.

Dalam sambutannya, Sekda H. Muh Arifin Nur menegaskan bahwa menjadi ASN Harus menegakkan profesionalisme kerja dan memiliki sikap yang baik serta disiplin dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Selain itu, Ia berpesan ada tiga hal penting yang harus diemban sebagai ASN PPPK. Diantaranya mengutamakan integritas, memelihara loyalitas dan menjaga etika sesama rekan kerja. Agar kedepannya bisa menjadi pelayan masyarakat yang memiliki core values ASN berAKHLAK.

”Perhatikan integritas, lakukan yang bisa dilakukan jangan lakukan yang dilarang dengan selalu berpegang teguh kepada ajaran agama. Pelihara loyalitas, utamakan integritas untuk menjaga loyalitas, jangan dibalik. Jadi utamakan integritas lalu bekerja dgn loyalitas. Loyalitas termaksud juga untuk menjaga etika dan terakhir pelihara silaturahim sesama agar menjadi ASN yang memiliki nilai Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM DR.H.Haerul GS, menuturkan PPPK yang mengikuti orientasi pada hari ini sebanyak 94 peserta.

“Hari ini pembukaan orientasi klasikal dengan tatap muka, peserta PPPK yang mengikuti sebanyak 94 orang tenaga pendidik, ”ucapnya.

Kegiatan orientasi ini akan berlangsung selama 15 hari mulai tanggal 26 September 2023 sampai tanggal 10 oktober 2023 dengan Massive Open Online Course (MOOC) PPPK via zoom, ini merupakan metode pelatihan dasar (Latsar) untuk mewujudkan ASN yang profesional dan berkarakter bekerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN). (*)