RAKYAT NEWS, JENEPONTO – Warga Binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Jeneponto rutin belajar membaca Iqro di masjid Al – Hijrah Rutan Kelas IIB Jeneponto, Selasa (26/09/2023).

Kegiatan pembinaan ini berada di bawah bimbingan langsung penyuluh Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto yang merupakan hasil sinergi antara Rutan dan Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto.

Model pembelajaran yang diberikan yakni, warga binaan yang berada di blok A, B, C, dan blok wanita akan dibagi ke dalam dua kelompok yang selanjutnya mengikuti pembelajar secara bergiliran mulai Senin hingga Kamis dengan durasi satu jam.

Pembelajaran ini pun dilakukan secara privat, setiap warga binaan akan maju satu persatu ke hadapan penyuluh untuk membaca dan mempelajari huruf-huruf Iqro.

Kepala Rutan Jeneponto, Hendrik, menuturkan jika kegiatan diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi warga binaan setelah bebas.

“Kegiatan ini merupakan hasil sinergitas kami dengan Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto yang rutin digelar setiap pekannya. Kami berharap melalui pembelajaran ini, warga binaan bisa memiliki bekal postif saat kembali ke tengah lingkungan masyarakat,” tutur Hendrik. (*)