RAKYAT.NEWS, JENEPONTO – Bentuk kepedulian institusi kepolisian kepada masyarakat terus diwujudkan oleh Jajaran Polres Jeneponto. Salah satunya dengan kegiatan Jumat Berkah. Sebuah aksi sosial berbagi nasi kotak gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan tersebut digelar oleh Jajaran Polres Jeneponto bersama Ibu Bhayangkari, di hadapan Mapolres Jeneponto, Jum’at (18/8/2023).

Selain Kapolres Jeneponto AKBP Andi Erma Suryono didampingi Ketua Bhayangkari Ny. Elli Andi Erma dan jajarannya, nampak pula Kasat Reskrim Polres Jeneponto AKP H. Supriadi Anwar dan beberapa anggota jajaran Polres Jeneponto.

Kapolres Jeneponto AKBP Andi Erma Suryono mengatakan, kegiatan Jumat Berkah memang selalu rutin digelar jajarannya tiap hari Jumat pagi hingga menjelang waktu salat. Bentuk kegiatannya sendiri berupa pembagian puluhan nasi kotak gratis dengan sasaran masyarakat umum. Mulai dari yang berprofesi sebagai ibu-ibu, tukang becak, tukang sapu, sopir pete-pete hingga yang lainnya.

Ia menyatakan, kegiatan Jumat Berkah memang merupakan aksi sosial dari Polres Jeneponto dan menjadi wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Selain berupa aksi sosial, kegiatan Jumat Berkah menurutnya juga menjadi salah satu media Polri untuk menyampaikan pesan-pesan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Jumat Berkah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polres Jeneponto. Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur sekaligus sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri pada masyarakat,“ ungkap Kapolres Jeneponto.

Salah satu penerima nasi kotak dari kegiatan Jumat Berkah, Safaruddin mengaku sangat senang Polres Jeneponto bisa menggelar kegiatan tersebut. Pria yang berprofesi sebagai tukang antar sampah itu pun berharap kegiatan seperti itu bisa terus berlanjut karena sangat membantu ekonomi khususnya dalam hal kebutuhan pokok berupa pangan.

“Alhamdulillah senang dengan adanya Jumat Berkah, saya sangat berharap Polres Jeneponto bisa terus menggelar aksi sosial seperti ini,” pungkasnya. (*)