RAKYAT.NEWS, JENEPONTO – Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir, SE, MM menggelar pengukuhan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) tingkat Desa dan Kelurahan di 4 Kecamatan, Kabupaten Jeneponto, Jumat (16/6/2023).

Pengukuhan Tim TPPS untuk Wilayah Kecamatan Binamu dan Turatea, dilaksanakan di Aula Kantor Camat Turatea. Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Kelara dan Rumbia, di laksanakan di Aula Kantor Camat Kelara.

Tim TPPS yang dikukuhkan tersebut adalah Ketua TP PKK Desa dan Kelurahan yang ada di Wilayah Kecamatan Binamu, Turatea, Kelara dan Rumbia serta dihadiri langsung oleh Kepala Desa dan Kelurahan masing-masing wilayah kecamatan.

Pengarahan Wabup Paris Yasir Selalu Ketua Tim TPPS Kabupaten Jeneponto

Turut hadir yakni Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Jeneponto dr. HM. Iswan Sanabi, SP.Rad, MM, Sekretaris Dinas P2KB Jeneponto Hj. Isnawati, SE, Kabid P2KB Taufiq, SE, Sri Alriah, S.Kom, MM, Satgas Stunting Irwan Amar, SKm, MKes, Camat Turatea Syamsul Ardy Djahini, S.STP, Camat Kelara Nursila, SE, Camat Rumbia Abd Radjab Agus, SP, MSi serta Kepala UPTD KB dan PLKBPKB.

Wabup Jeneponto Paris Yasir yang juga selaku Ketua Tim TPPS Kabupaten Jeneponto mengatakan dengan di kukuhkannya Tim TPPS tingkat Desa dan kelurahan, diharapkan massif melakukan intervensi sensitif di wilayah masing-masing dengan gerakan makan telur ke keluarga beresiko stunting.

Kenapa telur menjadi pilihan, kata Paris, karena telur merupakan salah satu makanan zat protein tinggi yang mudah diolah, gampang di dapat dan harganya murah.

Oleh karena itu, kata Paris intervensi gerakan one day one egg ini harus di tindak lanjuti oleh TPPS Desa dan Kelurahan dengan dukungan Kepala Desa dan Kepala Kelurahan dalam pengawasan ketua Tim TPPS Tingkat Kecamatan.