Pekerjaan Perintisan Jalan Sepanjang 1,750 Meter

Pembukaan akses jalan yang tidak hanya berujung pada kelancaran transportasi semata, tetapi juga akan berdampak pada kelancaran distribusi sembilan bahan pokok, peningkatan pendapatan masyarakat karena hasil perkebunan akan lebih mudah dikeluarkan dan masih banyak lagi.

Bahkan bukan itu saja, yang lebih dirasakan masyarakat adalah tumbuhya semangat baru untuk bisa hidup sejahtera setelah daerahnya tidak lagi terisolir dan meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada pemerintah dan TNI khususnya.

“Alhamdulillah dengan adanya akses jalan baru yang dibuat oleh bapak-bapak Tentara, kita di sini sudah tidak jauh lagi memutar jalan sampai berkilo-kilo meter untuk ke sawah dan kebun atau pergi ke kota, karena sudah ada jalan baru yang memotong, ini sangat memudahkan kami khususnya dalam menghemat waktu dan bahan bakar kendaraan kami,” ungkap Hamsah warga Kelurahan Empoang Utara.

Harapan yang besar pun disampaikan Hamsah agar Program TMMD ini dapat membantu percepatan pembangunan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah tempat tinggalnya saat ini, meningkatkan taraf hidup masyarakat, dan menurunkan kemiskinan masyarakat serta menempatkan Kelurahan Empoang Utara sebagai subjek pembangunan.

 

Kegiatan Non Fisik Berupa Penyuluhan Hukum Oleh Tim Satgas TMMD

Tidak hanya itu, kegiatan non fisik yang juga menjadi program Satgas TMMD ke-116 Kodim 1425/Jeneponto, membuat masyarakat lebih mendalami tentang wawasan kebangsaan dan kamtibmas sehingga pelan namun pasti tercipta kerukunan diantara mereka serta memahami pentingnya bergotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.

“Sekali lagi, kami warga Kelurahan Empoang Utara sangat senang, berterimakasih banyak kepada bapak-bapak Tentara yang sudah membuat daerah kami menjadi aman, tentram sampai saat ini,” jelas Hamsah.