RAKYAT.NEWS, JENEPONTO – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-128 Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Jeneponto menggelar kegiatan donor darah di lantai 2 Kantor Cabang BRI Jeneponto, Kamis 21 Desember 2023.

Kegiatan donor darah tersebut kolaborasi dengan Unit Transfusi Darah RSUD Lanto Daeng Pasewang, dan diikuti oleh karyawan BRI dan juga nasabah BRI Jeneponto.

Meirino Dwi Handoyo, selaku Pemimpin Cabang BRI Jeneponto menyampaikan bahwa kegiatan donor darah menjadi bagian dari rangkaian perayaan HUT BRI ke-128. Sebelumnya, BRI Jeneponto telah sukses menyelenggarakan gerak jalan santai yang diselenggarakan pada hari Sabtu 16 Desember 2023 serta kegiatan upacara.

“Kali ini, kami mengadakan kegiatan donor darah sebagai bentuk kontribusi BRI dalam mengedepankan pelayanan kemanusiaan,” ujarnya kepada awak media.

Proses Skrining Donor Darah di BRI Cabang Jeneponto

Meirino Dwi Handoyo menegaskan bahwa kegiatan donor darah tersebut mencerminkan komitmen nyata perusahaan terhadap kepedulian terhadap kesehatan masyarakat. “BRI tidak hanya berperan sebagai lembaga keuangan, tetapi juga sebagai bagian dari masyarakat yang bertanggung jawab terhadap kesejahteraan masyarakatnya,” tambahnya.

Ia juga, menjelaskan bahwa kegiatan donor darah tersebut berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah, yang akan digunakan bagi yang membutuhkan. “Antusiasme yang tinggi dari peserta, baik karyawan BRI maupun nasabah, menunjukkan bahwa kegiatan ini diterima dengan baik oleh masyarakat,” tuturnya.

Donor darah bukan hanya sekadar kegiatan simbolis, tetapi memiliki dampak yang signifikan terhadap penyediaan darah untuk keperluan medis. Dengan partisipasi aktif dari karyawan dan nasabah, BRI Jeneponto memberikan sumbangan berharga bagi ketersediaan stok darah di RSUD Lanto Daeng Pasewang tersebut.

Proses Skrining Donor Darah di BRI Cabang Jeneponto