RAKYAT.NEWS, JENEPONTO – Panitia pelaksana (Panpel) jalan sehat Ikatan Alumni (IKA) Unhas Daerah Kabupaten Jeneponto terus memantapkan dan memfinalisasi segala bentuk persiapan kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan, di Cafe Kulle, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kamis (30/11/2023).

Ketua panitia pelaksana Jalan Sehat Zulkarnain dalam rapat pemantapan menyampaikan, bahwa kegiatan jalan sehat IKA Unhas Jeneponto telah mantap dan siap digelar.

Door prizenya pun sudah tersedia dan berbagai hadiah menarik di antaranya umrah plus. Kegiatan jalan sehat ini akan digelar pada hari Minggu Tanggal 3 Desember 2023, pada pukul 07.00 Wita.

Sedangkan kegiatan jalan sehat start dan finish di lapangan Passamaturukang, Bontosunggu, Kabupaten Jeneponto.

Dalam rapat pemantapan jalan sehat ini, hadir pula Ketua IKA Unhas Jeneponto Abdul Rahmat menyampaikan beberapa hal penting dihadapan para panitia pelaksana.

“Jalan sehat IKA Unhas Jeneponto ini kami laksanakan dengan mengajak beberapa organisasi profesi dan beberapa OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jeneponto untuk turut meramaikan kegiatan Jalan Sehat IKA Unhas Jeneponto,” jelasnya.

Hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen IKA Unhas Jeneponto dalam membangun kolaborasi antar stakeholder untuk Jeneponto yang lebih baik kedepan.

Ketua IKA Unhas Jeneponto ini menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka merespon semarak peringatan hari Guru Nasional dan Hari Kesehatan Nasional, maka kami mengajak guru guru dan praktisi kesehatan Jeneponto untuk ambil bagian dalam kegiatan ini.

Abdul Rahmat menyebut bahwa door prize kegiatan jalan sehat ini kami siapkan satu paket umroh sebagai hadiah utama, 5 unit Kulkas dan puluhan hadiah lainnya bagi peserta jalan sehat.

Selain kegiatan jalan sehat juga dilaksanakan kampanye cegah stunting oleh Promkes Dinkes Jeneponto, aksi donor darah oleh RSUD Lanto Daeng Pasewang, perekaman e-KTP oleh Disdukcapil Jeneponto, pasar murah oleh Bulog Wilayah Sul-Sel dan Dinas Ketahanan Pangan, pameran produk oleh UMKM naik kelas Jeneponto serta pelayanan pembukaan rekening oleh Bank BSI Jeneponto. (*)