RAKYAT.NEWS, JENEPONTO – Tim Pembangunan Zona Integritas (ZI) Rutan Kelas IIB Jeneponto mengunjungi Lapas Watampone dalam rangka study tiru terkait pembangunan ZI di Lapas Watampone, Rabu (15/11/2023).

Rombongan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Jeneponto Renza Maisetyo dan disambut oleh Kepala Lapas Watampone Saripuddin Nakku beserta tim pokja Pembangunan Zona Integritas Lapas Watampone di Ruang Sekretariat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Lapas Watampone.

Kegiatan ini merupakan suatu bentuk sharing atau berbagi pengetahuan dalam upaya meraih predikat WBK yang seperti yang kita ketahui bahwa Lapas Watampone merupakan salah satu satuan kerja yang menjadi kandidat tim penilai nasional dalam meraih predikat WBK.

Dalam sambutannya, Saripuddin Nakku mengingatkan pentingnya studi tiru dalam upaya mewujudkan WBK.
“Study tiru ke lapas yang telah WBK sangat penting sebagai upaya untuk melakukan perbandingan baik layanan maupun inovasi yang telah diterapkan ditempat masing-masing. Selain itu komitmen dari seluruh pegawai dalam rangka pembangunan Zona Integritas menjadi langkah awal dalam mewujudkan WBK”,ungkap Saripuddin.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Rumah Tahanan Negara Jeneponto Renza Maisetyo menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas sambutan dan arahan Kalapas Watampone.

“Kami sangat berterima kasih atas sambutannya dalam rangka study tiru ke Lapas Watampone, banyak hal yang dapat kami pelajari dan nantinya akan kami amati, tiru dan modifikasi inovasi-inovasi yang dapat kami aplikasikan di Rutan Jeneponto’, tegas Renza.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan banyak diskusi, tanya jawab dan berbagi pengalaman dalam proses lapas Watampone mendapatkan predikat WBK. Setelah itu Rutan Kelas IIB Jeneponto meninjau secara langsung bentuk pelayanan publik serta berkesempatan berkeliling area Lapas Watampone untuk meninjau fasilitas penunjang dan program unggulan yang diterapkan di Lapas Watampone seperti ruang layanan terpadu satu pintu, klinik, dapur, dll. (*)