Selain itu, menurutnya, IKA Unhas bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antara pemerintah dan swasta.

“Kita ingin meningkatkan kerjasama daerah dan swasta. Oleh karena itu, selaku Alumni Unhas agar dapat mengembangkan potensi yang dimiliki agar dapat dikembangkan dengan baik. Untuk itu, Alumni Unhas memandang perlu mengadakan Musyawarah Daerah pertama,” ungkapnya.

Sementara, Ketua DPW IKA Unhas Sulsel yang diwakili Dr. Rahmansyah mengatakan, Unhas telah melahirkan tokoh bangsa dan tokoh nasional.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar Bersama Unsur Forkopimda dan Pengurus Wilayah IKA Unhas Sulsel

“Unhas telah melahirkan tokoh bangsa dan tokoh nasional, itu tidak terbantahkan. Dan hampir semua kekuatan politik, ekonomi, sosial budaya, dari Unhas” sebutnya.

Ia menegaskan, Alumni Unhas Jeneponto jangan menjadi lemah dan perlunya berkontribusi untuk kemajuan Jeneponto.

“Alumni jangan menjadi lemah, ia harus menjadi bagian dari satu kekuatan yang menghadirkan Jeneponto jauh lebih hebat sebelum ada Alumni IKA Unhas Jeneponto,” jelas Rahmansyah.

Sebelumnya, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar yang membuka acara Musda IKA Unhas Jeneponto berharap musda ini harus dibuat santai dan nyaman sehingga, seluruh anggota alumni menikmati seluruh rangkaian acara dan memberikan kesan yang baik.

Peserta Musda IKA Unhas Jeneponto Berfoto Bersama Usai Musda

Bupati dua periode ini juga berharap melalui musda ini dapat melahirkan ketua yang dapat membangun kolaborasi antar alumni, mampu mengajak seluruh alumni melakukan kerjasama dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto.

“Ketua yang terpilih kita harapkan mampu menjaga citra almamater dan mampu menggerakkan seluruh potensi alumni agar bermanfaat bagi masyarakat dan berkonstribusi dalam pembangunan Jeneponto,” pungkas Iksan yang juga merupakan alumni Unhas dari Fakultas Sospol tersebut.