RAKYAT.NEWS, JENEPONTO – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Kabupaten Jeneponto sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) I, di Ruang Pola Panrangnuanta Kantor Bupati Jeneponto, Sabtu (15/7/2023).

Dalam Musda iKA Unhas Jeneponto tersebut Abdul Rahmat, SKM, MKes terpilih melalui formatur sebagai Ketua IKA Unhas Daerah Kabupaten Jeneponto Periode 2023 – 2027.

Proses pemilihan Ketua IKA Unhas Jeneponto Periode 2023 – 2027 dimulai pukul 13.00 Wita ini cukup alot, namun tetap berlangsung dalam suasana kekeluargaan.

Tahapan didahului oleh pengusulan bakal calon oleh masing-masing perwakilan peserta musda. Pada tahapan ini, sebanyak 4 nama yang diusulkan, yaitu Dr. dr. HM. Syafruddin Nurdin, MKes, Abdul Rahmat, SKM, MKes, Kamaluddin, SKM, MKes dan Dr. Farida Mappatunru.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar

Selanjutnya, Pimpinan Sidang Ikbal dari Pengurus Wilayah IKA Unhas Sulsel meminta kesediaan dari masing-masing bakal calon tersebut dan akhirnya mengerucut kepada dua bakal calon yakni Dr.dr. HM Syafruddin Nurdin, MKes dan Abdul Rahmat, SKM, MKes.

Hanya saja karena Musda IKA Unhas Jeneponto adalah pertama kali di laksanakan, maka berdasarkan AD/ART IKA Unhas jika calon lebih dari satu orang maka dilakukan dengan sistem formatur, dengan komposisi 1 suara dari tim Inisiator, 2 suara dari pengurus wilayah dan 2 suata dari peserta musda.

Dalam sistem formatur tersebut akhirnya Abdul Rahmat, SKM, MKes terpilih sebagai Ketua IKA Unhas Daerah Kabupaten Jeneponto Periode 2023 – 2027.

Ketua Panitia Pelaksana Musda I IKA Unhas Jeneponto, Kamaluddin menyampaikan, kegiatan dilaksanakan berangkat dari rasa kebersamaan.

Ketua Panitia Pelaksana Musda IKA Unhas Jeneponto Kamaluddin

“IKA Unhas pertama ini bertujuan untuk menggali kekeluargaan dan kebersamaan antar alumni, menggali potensi untuk peningkatan kualitas diri, serta menaikkan professionalisme anggota,” kata Kamaluddin.