RAKYAT.NEWS, JENEPONTO – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Kabupaten Jeneponto, sebelumnya menjadwalkan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada tanggal 24 – 25 Juni 2023.

Namun karena terkendala beberapa hal teknis, akhirnya diundur dan disepakati pelaksanaan Musda I IKA Unhas Kabupaten Jeneponto akan digelar pada hari Sabtu tanggal 15 Juli 2023.

Sementara tempat pelaksanaan musda akan dilaksanakan di Ruang Pola Panrangnuanta, Kantor Bupati Jeneponto, dan selanjutnya akan melaksanakan audience dengan Bupati Jeneponto.

Rapat Panitia Pelaksanaaan Musda IKA Unhas Jeneponto

Diketahui, musda ini pertama kali dilaksanakan di Butta Turatea, tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama alumni Unhas di Jeneponto yang jumlahnya mencapai sekitar 400 orang.

“Karena ada beberapa kendala teknis yang kita hadapi, maka pelaksanaan musda kita undur dan Alhamdulillah hari ini kita sepakati bahwa pelaksanaan musda akan digelar pada tanggal 15 Juli mendatang,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana Musda IKA Unhas Kabupaten Jeneponto Kamaluddin, S.KM, M.Kes, di Cafe Priemere, Jalan Sungai Kelara, Jum’at (23/6/2023)

Kamaluddin menyebutkan awal mula dari pembentukan IKA Unhas ini adalah memang fenomenanya seperti bola salju dari tim Inisiator, lama kelamaan semakin membesar dan terbentuk panitia serta dalam waktu dekat kita akan melaksanakan musda dengan agenda utama adalah pemilihan ketua IKA Unhas Kabupaten Jeneponto.

Rapat Panitia Pelaksanaaan Musda IKA Unhas Jeneponto

Dijelaskan Kamaluddin, pihaknya menggaungkan musda ini semarak, sakral dan berkesan yang memiliki arti sesama kita, sama-sama keinginan untuk saling menghidupi dan saling mendukung, memiliki maksud dimanapun berada junjung tinggi sopan santun dan tetap jalin silaturahmi. “Tentu ke depan, dengan adanya IKA Unhas ini bisa menjadi mitra pemerintah,” ucapnya.