RAKYAT.NEWS, Jeneponto– Jajaran Kantor Bank Sulselbar Cabang Jeneponto kembali berinisiatif melakukan aksi donor darah Ke 2, di Halaman Kantor Sulselbar Jeneponto, Rabu (3/5/2023).

Aksi sosial ini juga dilakukan untuk memastikan kesehatan pegawai dan memperbanyak stok darah di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) di Jeneponto.

Sama seperti kegiatan sebelumnya, aksi donor darah ini digelar rutin setiap triwulan. Selain pegawai Bank Sulselbar, para pendonor masyarakat umum juga dilibatkan dalam kegiatan donor darah ini, jelas Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Jeneponto, melalui Pimpinan Seksi Operasional dan Umum Syaripuddin Saparuddin.

Kegiatan donor darah yang diselenggarakan Bank Sulselbar Cabang Jeneponto

Syaripuddin mengatakan, donor darah kali ini juga kembali menggandeng unit transfusi darah RSUD Lanto Daeng Pasewang.

“Hal untuk membantu masyarakat dan memastikan kesehatan pegawai. Juga untuk membantu menambah stok darah di PMI di daerah kita ini,” kata Syaripuddin.

Donor darah di kantor Bank Sulselbar Cabang Jeneponto dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Para peserta melakukan skrining terlebih dahulu. Selain suhu, mereka juga menjalani pemeriksaan tekanan darah. (*)