Akselerasi adalah bergerak dalam masa yang singkat untuk suatu cita cita. Ini membutuhkan skill mengelola waktu untuk efisien dan efektif mencapai target. Hal itu wajib dibarengi upgrade sumber daya manusia yang semakin kapabel dan sudah tuntutan digitalisasi untuk semakin kompetitif. Jika ini terjadi maka lompatan-lompatan tiap organisasi terus terjadi dan progresif baik dalam pelayanan maupun capaian indikator pertumbuhan daerah.

Berkelanjutan adalah harapan yang harus diusahakan karena cita-cita itu tidak terbatas pada waktu tertentu namun kontinuitas adalah suatu cita-cita untuk cita-cita.

Inilah yang disebut oleh Rasulullah SAW. Sebagai Istiqamah, dalam konteks cita-cita membangun masyarakat madani Rasulullah telah mewujudkannya dan tidak berhenti pada kurun waktu saat itu saja namun ummatnya sampai saat ini terus berusaha ingin meneruskan konsep itu.

Maka ini dapat dikatakan Istiqamah dalam tujuan, kontinuitas dalam cita-cita luhur.

Meskipun subyektif namun saat ini tagline HUT Kabupaten Jeneponto sangat Pas dan sangat dibutuhkan untuk menghadapi tantangan kedepan.

Akhirnya, Saya ucapakan Selamat hari jadi Kabupaten Jeneponto yang ke 160, dengan harapan semoga semakin tua semakin bijaksana dalam menghadapi berbagai macam cobaan, dapat memicu dan memacu Produktifitas Generasinya untuk masa depan yang lebih maju dan beradab. (Next)