RAKYAT.NEWS, Jeneponto – Pasca pelaksanaan sholat Idul Fitri 1444 H/2023 M Tingkat Kabupaten Jeneponto di Lapangan Parang Passamaturukang, Bontosunggu, Selasa (22/4/2023), Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengajak para Forkopimda Jeneponto makan coto kuda di Rumah Jabatan Bupati.

“Coto kuda merupakan makanan khas dan wajib orang Butta Turatea menyantapnya,” ungkap Iksan Iskandar.

Hal ini sudah menjadi kebiasaan kita orang Jeneponto bahwa di hari lebaran coto kuda dan ketupat menjadi makanan khas orang Jeneponto, tutur Bupati Iksan Iskandar.

Di tempat yang sama Juru Bicara Pemda Jeneponto Mustaufiq mengatakan bahwa hari lebaran kali ini bapak bupati mengajak Forkopimda ada Kapolres Jeneponto AKBP Andi Erma Suryono bersama istri, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Agus Tanra bersama istri, Para Kepala Perangkat Daerah dan Kepala kecamatan untuk mencicipi coto khas Jeneponto di rumah jabatan, ujar Mustaufiq.

Dikatakannya momen ini juga menjadi ajang silaturahim buat semua perangkat kerja daerah setelah sebulan menjalankan ibadah puasa, tutup Mustaufiq yang juga Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Jeneponto. (*)