RAKYAT.NEWS, JENEPONTO – Kejaksaan Negeri (Kejari) Jeneponto menggelar ceramah agama di penghujung tahun 2023 dan sambut tahun 2024 dengan mengangkat tema “Refleksi Diri dan Muhasabah Akhir Tahun,” yang di gelar di Aula Lantai II Kantor Kejari Jeneponto, Senin (18/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut ceramah agama yang digelar Kejari Jeneponto menghadirkan Ustadz Sulaiman Tompo, S.Ag, M.Pd yang membawakan siraman rohani bagi seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Jeneponto yang hadir.

Kepala Kejaksaan Negeri Jeneponto Susanto Gani, SH, MH dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ceramah agama ini dalam rangka mengakhiri tahun 2023 dan menyambut tahun baru 2024.

“Jadi kegiatan ceramah agama ini dilaksanakan dalam rangka introspeksi diri di akhir tahun 2023 dan menyongsong tahun baru 2024,” kata Kajari Susanto.

Ia berharap untuk hal-hal yang baik yang telah dicapai tahun 2023, agar dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi pada tahun 2024. Oleh karena itu, mari kita sambut tahun 2024 ini dengan lebih baik dan semangat baru dengan etos kerja yang lebih profesional dan proporsional sesuai tugas pokok kita masing-masing.

Suasana Ceramah Agama di Kejari Jeneponto

Kajari Jeneponto berharap bahwasannya ceramah agama yang akan disampaikan nanti dapat dipetik hikmahnya oleh seluruh Insan Adyaksa yang hadir sebagai bekal yang bermanfaat, khususnya dalam menjalankan kewajiban baik sebagai pribadi maupun insan Adhyaksa demi kemaslahatan masyarakat di Jeneponto khususnya.

“Pada kegiatan ceramah agama kali ini, saya mengajak seluruh jajaran Kejari Jeneponto untuk merenung dan berintrospeksi diri. Oleh karena kekurangan dan kelemahan yang ada sudah sepatutnya disadari, lalu dibenahi melalui upaya untuk menata setiap potensi diri dan memperbaiki tugas keseharian, terlebih ketika menghadapi situasi penegakan hukum yang seringkali tidak pernah surut dari berbagai problematika, tantangan, kendala dan hambatan,” ujar Kajari Susanto Gani.