RAKYAT.NEWS, JENEPONTO – Kejaksaan Negeri (Kejari) Jeneponto akan memperingati Hari Antikorupsi Sedunia atau Hakordia 2023. Hakordia yang diperingati setiap tanggal 9 Desember menjadi momentum tersendiri bagi seluruh pegiat anti korupsi.

Tema Hari Antikorupsi Sedunia 2023 adalah “Sinergi Berantas Korupsi, Untuk Indonesia Maju”.

Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) adalah bentuk komitmen dunia melawan korupsi yang diperingati setiap tahunnya. Hakordia bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap korupsi dan peran konvensi dalam memerangi dan mencegahnya. Peringatan Hakordia
berlaku sejak Desember 2005.

Sementara Peringatan Hakordia 2023 di jajaran Kejaksaan Negeri Jeneponto akan di pimpin oleh Kajari Jeneponto Susanto Gani, SH, di Halaman Kantor Kejari Jeneponto dalam bentuk upacara, Senin (11/12/2023).

Selain itu, upacara tersebut akan dihadiri juga oleh para Kasi, para jaksa, pegawai dan seluruh jajaran Kejari Jeneponto.

Diketahui, pada acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan pada Hari Senin 4 Desember hingga Selasa 5 Desember 2023 di Hotel Claro Makassar, Kejari Jeneponto meraih tiga perhargaan sekaligus.

Diantaranya penghargaan terbaik pertama atas kinerja di Bidang Pidana Khusus (Pidsus) yaitu perkara kasus korupsi, kemudian terbaik pertama di Bidang Pembinaan khususnya Pengelolaan Keuangan Negara dan terbaik kedua di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), dalam jajaran wilayah Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan. (*)