RAKYAT.NEWS, JENEPONTO – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jeneponto dan Bagian Administrasi Perekonomian Setda Kabupaten Jeneponto kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) untuk masyarakat Butta Turatea

Gerakan Pangan Murah Kabupaten Jeneponto kali ini dilaksanakan di Kecamatan Bontoramba yaitu di Desa Batujala dan Desa Bangkalaloe, Senin (20/11/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Ketahanan Pangan Jeneponto Hartawan GS, Kabag Perekonomian Amiruddin Abbas, Pemerintah setempat dan ratusan warga yang memadati pasar murah tersebut.

Gerakan Pangan Murah di Desa Batujala

Kegiatan ini digelar untuk memastikan ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga pangan akibat kemarau panjang yang melanda Kabupaten Jeneponto.

Dari pantauan Rakyat.News, terlihat gerakan pangan murah ini menyediakan berbagai bahan pangan pokok dengan harga terjangkau atau di bawah harga pasar.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jeneponto Hartawan GS dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam gerakan pangan murah, dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

“Melalui gelar pangan murah Pemerintah daerah berharap akan mampu menjaga stabilitas harga pangan di Jeneponto khususnya pada kemarau ini,”ujar Hartawan saat membuka acara.

Suasana Gerakan Pangan Murah di Desa Bangkalaloe

Hartawan mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini digelar dalam rangka stabilitas harga dan ketersediaan pangan di Kabupaten Jeneponto. Apalagi kondisi saat ini memasuki musim kemarau panjang.

Ia juga menyebutkan bahwa ada beberapa bahan pokok yang disediakan dalam kegiatan ini diantaranya beras, minyak goreng, gula pasir, telur, tepung, dan sejumlah bahan pokok lainnya.

“Kegiatan ini digelar di seluruh kecamatan yang ada di Jeneponto dalam rangka memastikan stabilitas pasokan dan harga. Kemudian harga yang kita jual ini jauh lebih murah dari pasar. Selisih seribu hingga tiga ribu rupiah,” pungkasnya. (*)