RAKYAT.NEWS, JENEPONTO – Pelaksanaan apel pagi di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Jeneponto berhembus angin baru dengan Kepala Rutan Jeneponto yang baru yaitu Renza Maisetyo. Apel pagi dilaksanakan seperti biasanya pada pukul 08.00 WITA dengan diikuti seluruh pegawai Staff Rutan Kelas IIB Jeneponto, Senin (30/10/2023)

Dalam arahannya Karutan Renza Maisetyo melakukan perkenalan diri serta menjelaskan tujuannya untuk membawa perubahan dan perkembangan menuju arah yang positif bagi Rutan Kelas IIB Jeneponto.

Tidak hanya ikut menjaga keamanan dan ketertiban tetapi juga menjaga lingkungan di Rutan Kelas IIB Jeneponto. Ia menegaskan tetap jaga kekompakan dan terus ditingkatkan, saling mengingatkan dan menjaga satu sama lain, tutur Renza dalam penutupan arahannya agar tetap menjaga kesatuan Rutan Kelas IIB Jeneponto.

Renza juga menyampaikan agar suluruh jajaran petugas dalam bekerja supaya selalu melaksanakan 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju, sesuai dengan instruksi Direktur Jenderal Pemasyarakatan yakni: deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, pemberantasan peredaran gelap narkoba, dan sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya, ditambah dengan back to basics.

Diakhir penyampainya Renza mangajak setiap petugas harus menggugat tanggung jawab kepada diri sendiri sebagai ASN. Serta setiap ASN harus memiliki integritas dalam melaksanakan tugas. “Tidak menggugat instansi, tapi gugatlah kewajiban dan tanggung jawab diri sendiri sebagai ASN terhadap instansi,”tutup Renza. (*)