RAKYAT.NEWS, JENEPONTO — Panitia Pelaksana (Panpel) Pelantikan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Daerah Kabupaten Jeneponto menggelar rapat pemantapan pelantikan, di Cafe Priemere, Jalan Sungai Kelara, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Rabu 20 September 2023.

Dalam rapat tersebut membahas sejumlah persiapan pelantikan IKA Unhas Jeneponto yang rencananya akan digelar di Baruga Kala’birang Kompleks Rujab Bupati Jeneponto pada tanggal 7 Oktober 2023 mendatang

Dalam kesempatan itu, Ketua Terpilih IKA Unhas Jeneponto Periode 2023-2027, Abdul Rakhmad mengatakan, kegiatan pelantikan IKA Unhas Jeneponto akan digelar dengan sejumlah rangkaian kegiatan-kegiatan lainnya. Salah satunya, adalah jalan santai.

“Kami meminta jadwal kepada pak ketua wilayah Danny Pomanto untuk pelantikan pada tanggal 7 Oktober 2023 di Baruga Kala’birang Rujab Bupati Jeneponto,” kata Rakhmad.

Kemudian Rakhmad yang merupakan jebolan alumni FKM Unhas tersebut menyebutkan bahwa sehari sesudah pelantikan, kita juga bakal menggelar jalan santai secara meriah untuk mempererat tali silaturahmi sesama IKA Unhas Jeneponto.

“Alhamdulillah, dalam kegiatan jalan santai ini kita siapkan hadiah door prize berupa umroh ke tanah suci dan sejumlah hadiah menarik lainnya dari sponsor ship Bank Syariah Indonesia,” ujar Rakhmad.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana IKA Unhas Jeneponto Zulkarnain, mengatakan bahwa agenda pelantikan IKA Unhas ini dianggap yang paling memungkinkan bulan Oktober untuk disesuaikan dengan padatnya agenda-agenda lainnya.

“Kita memiliki kesibukan yang padat dipertengahan hingga akhir bulan September ini, sehingga kami berharap kepada seluruh panitia untuk mempersiapkan dengan matang acara pelantikan IKA Unhas Jeneponto yang akan digelar pada tanggal 7 Oktober nanti,” kata Zulkarnain.

Zulkarnain menambahkan keberadaan IKA Unhas ini akan menjadi organisasi yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara para alumni dan juga dengan institusi pendidikan. Dia berharap, momentum pelantikan IKA Unhas ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi alumni Unhas di Kabupaten Jeneponto.