RAKYAT.NEWS, JENEPONTO – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-78 tahun pada tahun 2023 ini, PMI Kabupaten Jeneponto melaksanakan sejumlah kegiatan.

Salah satunya menggelar perkemahan bersama Palang Merah Remaja (PMR) madya tingkat SMP dan Palang Merah Remaja (PMR) wira tingkat SMA se-Kabupaten Jeneponto.

Perkemahan untuk memeriahkan Dirgahayu PMI ini dilaksanakan selama dua hari, Sabtu (16/9/2023) sampai dengan Minggu (17/9/2023) di Halaman Markas PMI Jeneponto Jl. H. Radjamilo Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jeneponto, Islam Iskandar, SH.

”Saya bangga kepada kalian semua para PMR madya dan PMR wira se-Kabupaten Jeneponto tetaplah menjadi garda terdepan di sekolah dalam melaksanakan tugas kemanusiaan. Hari ini PMI Kabupaten Jeneponto berbahagia karena kehadiran penuh semangat dari PMR madya dan PMR wira untuk mengikuti kegiatan perkemahan di halaman Markas PMI Jeneponto selama dua hari.”

“Tentunya saya mengapresiasi kepada kepala sekolah baik SMP dan SMA se-Kabupaten Jeneponto karena partisipasinya mengirimkan PMR menyemarakkan milad PMI ke-78 tahun ini. Mudah-mudahan perkemahan kita berjalan lancar dan semuanya mendapatkan pembelajaran baik selama berada di perkemahan ini,” ujar Islam.

Lebih jauh Islam Iskandar juga mengharapkan melalui kegiatan perkemahan yang diikuti PMR madya dan PMR wira dapat mengembangkan pembinaan PMR yang lebih tangguh, serta mampu mengokohkan pembentukan karakter anggota PMR yang beretika dan dapat diimplementasikan nantinya dilingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat serta dimana saja berada sebagaimana tertuang dalam Tribakti PMR.

”Kegiatan perkemahan berlangsung selama dua hari dengan berbagai kegiatan khusus dan umum. Selain menjadi ajang menimba ilmu tentang kepalangmerahan sekaligus sebagai momentum mempraktekkan ilmu yang dimiliki serta mendidik jiwa bakti sosial yang tinggi dari ratusan peserta PMR yang hadir pada perkemahan ini. Saya mengajak kita semua anak-anak PMR madya dan wira supaya menyamakan persepsi pendidikan kepalangmerahan sehingga kita menjadi satu tujuan untuk dicapai kedepannnya,”ungkap Islam.