RAKYAT.NEWS, JENEPONTO – Pekan Olahraga (POR) dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 tahun 2023 di Kejaksaan Negeri (Kejari) Jeneponto resmi dibuka.

Adapun tema yang diangkat kali ini adalah “Penegakan Hukum Yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional”.

Upacara Pembukaan POR dipimpin langsung oleh Kepala Kejari (Kajari) Jeneponto, Susanto Gani, SH, di Lapangan Kantor Kejari Jeneponto, Senin (10/7/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh para kasi, para jaksa fungsional, pegawai, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Jeneponto dan tenaga honorer Kejari Jeneponto.

Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan balon sebagai tanda dibukanya POR dan dilanjutkan senam sehat yang diikuti oleh jajaran Kejari Jeneponto, pengurus dan anggota IAD Daerah Jeneponto.

Senam Sehat Jajaran Kejaksaan Negeri Jeneponto

Kajari Susanto Gani mengatakan, Pekan Olahraga ini dilaksanakan dalam rangka untuk memeriahkan peringatan HBA ke-63 tahun 2023. Dimana tahun ini, HBA mengusung tema ‘Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional’.

“Sesuai dengan amanat Jaksa Agung Republik Indonesia, peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 tahun 2023 dilaksanakan dengan cara sederhana namun meriah dan bermanfaat bagi seluruh insan Adhyaksa. Salah satunya, yakni pelaksanaan Pekan Olahraga yang baru saja dibuka ini,” ujar Kajari.

Kajari menambahkan, kompetisi olahraga tak selalu hanya persoalan menang atau kalah atau sekadar kesehatan dan kebugaran jasmani semata. Namun, kata dia, harus dapat membentuk jiwa dan karakter insan Adhyaksa yang kompetitif, kolaboratif, disiplin dan sportif.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat kekompakan, kekeluargaan dan solidaritas antara insan Adhyaksa Kejari Jeneponto.

“Dengan dilaksanakannya Pekan Olahraga ini diharapkan dapat meningkatkan kekompakan dan rasa kekeluargaan yang tinggi antara seluruh keluarga besar Kejaksaan Negeri Jeneponto dalam mewujudkan integritas di dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya,” sebut Susanto.