RAKYAT.NEWS, JENEPONTO – Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Jeneponto bersama dengan Tim TPPS Kecamatan dan TPPS Tingkat Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Jeneponto melakukan kegiatan launching serentak “Gemar Makan Telur” ke Anak Baduta yang beresiko stunting.

Wakil Bupati Paris Yasir selaku Ketua Tim TPPS Kabupaten Jeneponto berkunjung ke beberapa Desa/Kelurahan yang ada di Wilayah Kabupaten Jeneponto seperti di Lingkungan Mataere, Kelurahan Tolo Kota, Kelurahan Tolo Selatan, Kelurahan Tolo Utara, Kecamatan Kelara, Selasa (27/6/2023).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Inovasi Balla Turatea yang dipopulerkan dengan slogan “Gemar Makan Telur”.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk keseriusan TPPS dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Jeneponto. Dimana ini merupakan tindak lanjut dari hasil Pengukuhan Tim TPPS Tingkat Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Jeneponto.

Adapun sasaran dari kegiatan “Gemar Makan Telur” ini adalah Baduta Beresiko Stunting dan ibu hamil yang mengalami KEK (Kekurangan Energi Kronik).

Harapan dari Wabup Paris Yasir selaku Ketua Tim TPPS Kabupaten Jeneponto, bahwa harus memastikan telur tersebut di konsumsi langsung oleh anak Baduta dan ibu hamil KEK selama 30 hari kedepan agar kondisi tubuh anak Baduta bisa sehat dan terhindar dari stunting.

Turut hadir Kepala Dinas PP dan KB Kabupaten Jeneponto dr. HM. Iswan Sanabi, Sp.Rad, MM, Kepala Dinas Kesehatan diwakili oleh Kabid Kesmas Kamal, SKM, Camat Kelara Nursila, SE bersama Ibu Ketua PKK Herlin, SE. Lurah Tolo Kota, Lurah Tolo Selatan, Lurah Tolo Utara beserta masing masing ibu PKK kelurahan setempat.

Di sela sela kegiatan ini, Baznas Jeneponto turut membantu dengan memberikan bantuan telur ke keluarga beresiko stunting di Kecamatan Kelara dan pemberian telur tersebut di serahkan langsung oleh ketua Basnaz Kabupaten Jeneponto Maulana Askari.